Jumat, 05 November 2010

Jogja... Jogja.. jogja

waktu itu aku masih duduk di bangku kelas 1 SMA.  Aku sekolah disalah satu sekolah negeri yang bonafit--andaikan,hahah--,
ga deng, sekolah ku biasa ajah seperti sekolah2 negeri lainnya yang ada di indonesia .  seperti biasa sekolah ku
setiap tahun selaluu mengadakan study tour--istilah umum untuk wisata,,wkwkwk--.  untuk tahun sekarang tujuan wisata
sekolah kami adalah ke jogjakarta. oh my god, jogjakarta?aku sudah sangat memimpikan untuk pergi kesana--bahkan semenjak
masih dalam kandungan, :p--.  kalian bayangkan selama aku hidup didunia yang fana ini--lebay--, aku belum pernah ke jogjakarta loh
--norak,ahahah--.


aku sangat antusias begete begete pe'es'en (bangetbangetpisann:red) buat ikut study tour kali ini.  huaah, inii adalah momen yang
tepat untuk memecahkan pantat si semar(semar:celengan yang sudah 7 taun menjadi tempat pembuangan receh2ku).
walaupun agak sedih juga harus memecahkan si semar, tapi mauu gmana lagi? hasratku untuk membeli pernak pernik khas jogja
sudah tidak tertahankan.  akhirnya aku ambil si semar dari dalam lemari bajuku.  kupandangi si semar selama beberapa jam--lebay lagi--.
ketika ku tatap matanya, dia seolah berkata "my lord, jika kamu harus membedahku, gunakan lah uang yang ada ditubuhku dengan baik,
aku ingin kamu menguburkan serpihan-serpihan tubuhku di samping rumahmu"--wah hebat ,semar bisa bahasa inggris,ahahah--.
dengan penuh keyakinan, ku angkat semar tinggi2 lalu ku pukul pantatnya dengan palu. "BRUAGGGHHH..celing celing cling...",
begitulah bunyi yang keluar ketika pantat semar ku pukul.  uang recehan bertaburan disekitarku.  ku pungut uang-uang
recehan itu. ku pisah-pisah berdasarkan nilai nominalnya--gila,masih ada logam Rp.25 nya loh,ahaha--.
lalu ku itung semua uangnya, coba tebak berapa rupiah yangn ku kumpulkan?120 ribu rupiah pemirsa, jumlah yang banyak bukan? :D.***


hari ini tanggal 24 juli 2004, dan tanggal stody tour ke jogja adalah 25 juli 2004. iya, besok aku akan pergi liburan ke jogja.
hari itu aku senang sekali. hari itu aku ada ulangan, dan aku ingin mengisi semua pertanyaan dengan tulisan "JOGJA...JOGJA..
JOGJAAA...",ahahah.  jogja benar-benar mengalihkan dunia ku. seharian itu tak ada tempat untuk matematika, kimia dan kawan2nya
di pikiranku.  hanya jogja dan jogja yang terus memenuhi otakku yang kecil ini :p.


ketika malam tiba, pikiranku masih terbang melayang memikirkan jogja--benar2 lebay lah--. aku baru tau ternyata bukan cuman
kopi yang bisa bikin susah tidur. ternyata indahnya jogjakarta bisa juga membuat susah tidur.  aku insomnia mendadak malam itu.
setiap ku coba pejamkan mata yang terjadi adalah bayangan kalo aku sudah ada disana. tidaaaaaaaaaaaaaaaaak, aku makin insomnia.
lalu aku pasrah, aku biarkan pikiran2ku tentang jogja terbang melayang didalam angan2ku. dan akhirnya akupun tertidur juga--huft--.


"DAR DER DOR DAR DER DOR..BUAR!!!", suara alarm ku berbunyi dengan kencangnya,.  akhinya aku pun terbangun.
segar sekali bangun tidurku pagi ini. lalu aku ambil hapeku, kulihat tanggalnya, terlihat jelas 25 juli 2004 di layar HP ku.
namun kaget bukan kepalang waktu kulihat jam nya.  "ASTAGAAAAAAAA. .SEKARANG JAM 6 PAGI" teriakku dengan penuh kepanikan.
seharusnya jam setengah lima  aku sudah ada di sekolah,karena jam 5 kami berangkatke jogja . dengan kondisi yang
masih panik aku menghubungi temanku si ucup,
"cup, aku baru bangun,bis nya udah berangkat belum?,
"aduh brad kemana ajah jam sgni
baru bangun?kita udah pada nungguin ente",
"berarti belum berangkat dong?",
" yaiyalah belum, tadi urang udah bujuk guru pendampingnya
buat nunda keberangkatan, soalnya ente lum dateng",
"aslinya cup?bener lah, ente teman urang yang palin jelek tapi paling baik,ahaha".
" ah kuntul,kalo mu muji jangan disertai hinaan dong,ga asik ah..oya,tapi 10 menit lagi ente ga dateng kita langsung cucaw"
"hah?10 menit?gial ajeh, mandi juga belon"
"MAMAM!!!ahahah, malkanya cepetan sini",
"iyeh2..ente tahan selama2nya ente bisa ok?jangan sampe berangkat sebelum urangn dateng..dadah ucup, muach :-*"
"idih...."


lalu akupun beranjak dari tempat tidur, tanpa mandi hanya cuci muka ku ambil barang2 bawaanku. aku minta abang ku untuk mengantar
aku ke sekolah.  dengan naik BMW (bebek'70 : red) kami melaju dengan kencangnya--kencang untuk ukuran motor tua lah yah--.
setibanya di sekolah aku kaget, tidak ada 1 bis pun yang terparkir. ah tidak, bisnya sudah berangkat.  lalu aku minta
abangku untuk mengejar bis, sapa tau  belum jauh. dijalan mataku celingak celinguk kiri kanan depa belakang mencari
bis stoudy tour.  dari kejauhan ku lihat sebuah bis dengan tulisan "BUS 5 STOUDY TOUR JOGJAKARTA".  ku suruh abangku mengejar bis tersebut.
bis itu terkejar, lulu ku lambaikan tanganku ke arah supir--tanda menyuruh bis berhenti--.  karena berada di jalur
dilarang berhenti bis pun hanya melambatkan lajuinya.  aku pun turun dari motor dan mengejar bis itu.
pintu is sudah terbuka, lalu ku raih genggaman yang ada di dekat pintu bis itu. aku langsung loncat dan menaikinya.
dengan nafas yang naik turun--terengah2-- aku berterima kasih kepada supirnya yang sudah mau melambatkan bisnya.
"terima kasih pak udah melambatkan bisnya, maaf yah ngerepotin",kata ku.
"iya gpp de, oya ade ini siapa yah?, tanya supir heran.
"saya anggota rombongan pak, tapi saya telat datang" jelasku pada pak supir.
"anggota rombongan?" tanya pak supir dengan penuh keheranan
"iya pak" aku meyakinkan pak supir itu.
"coba ade liat ke belakang"
lalu kulihat kebelakang, aku kaget, ternyata bis ini dipenuhi para LANSIA.
dengan sontak kupejamkan mata dan berteriak"TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKK..AKUU SALAH BISSSSSSSS"....
ketika ku buka mata, aku lagi2 dikagetkan, yang ada dihadapanku bukan para LANSIA lagi, tapi poster miyabi ozawa.
ternyata yang barusan terjadi itu hanya mimpi, ohh good thank you so much. aku diam sejenak sambil meneangkan diriku
dari mimpi buruk itu. setelah tenang , lalu ku ambil hape ku dan kuliahat tanggal dan jam nya.
dilayar hape terlihat tulisan digital "date: july 25,2004___ time: 08.00 am.
AAAAAAAAAAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH TIDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKK.....

_XGUMCHT_

(niatnya bikin cerpen lucu, tapi kalo ga lucu ya paksain ketawa ajah lah,ahahaha...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar