Jumat, 04 November 2011

Freaky And The Beast #part.2

*singkat cerita lagi mereka akhirnya menginap dikosan Erwin,dan keesokan paginya mereka berangkat daftar ke POLDUNG*

C:”freaky,dari sini kita naek angkota pa ke POLDUNG nya?”

I:”kata sepupu gw sih naek angkot POLDUNG-GERLONG ajah, trayek yang khusus ke POLDUNG, tar kita bakal diturunin d POLDUNG nya langsung”

C:”oh, ,eh itu ada angkot POLDUNG”*sambil memberhentikan angkot yang lewat *

*mereka pun anik angkot itu dan lagi-lagi di angkot itu cuman mereka berdua saja penumpangnnya*

 C:”jalannya kok jelek amat yah?”

I:”iya, mana masuk perkampungan gini, apa kita salah naek angkot yah?”

C:”ga tau aku, tapi kayaknya ni angkot pake jalan tikus dah”

I:”ah, ni mah bukan jalan tikus lagi, tapi jalan curut, kumuh amat”

C:”ahaha,sadis kau, sudahlah kita ikutin ajah kemana angkot ini berlabuh nanti”

*beberapa menit kemudian*

I:”dih, diperkampungan gini kok ada pabrik yah?”

C:”iya, aneh, biasanya pabrik2an ada di pinggir jalan2 gede, ko ini diperkampungan yah?”

I:”ho’oh, pabrik apaan ini yah?”

C:”ga tau, kau nanya ke aku, aku kan sama juga seperti kau, pendatang disini, pake google map ajah kalo mau tau”

I:”beuh, tempat kumuh terpencil gini mana ada di google map”

C:”ya sudahlah,lagian ga penting juga, orang kita kesini mau daftar jadi mahasiswa,bukan pegawe pabrik”

*5 menit kemudian angkot berhenti di depan pabrik menurut versi Ismail dan Chuky*

C:”bah, apa pula ini, kok berhenti disini?eh bang kita mau ke POLDUNG, bukan mau ke pabrik”

SupirAngkot:” iya jang, ini POLDUNG bukan pabrik, liat tuh papan namanya, ada tulisan POLIKLINIK NEGERI BANDUNG”

C:”bah, kau yang benar ky, masa kau ajak aku kuliah di pabrik??”

I:”dih, mana gw tau kalo tempatnya kayak pabrik gini, setau gw POLDUNG tuh kampusnya bagus dan terkenal, dulu namanya POLIKLINIK IBT”

*#ismail, chucky, mending turun dulu dari angkot deh, baru ngobrol lagi , kasian si mamang supirnya#,”oh iya lupa,maaf penulis, kita turun dulu” *lalu mereka pun turun dan mengobrol di depan gerbang masuk POLDUNG*

C:”terus gmana?yakin kita mau daftar disini?”

I:”ga tau juga sih, tp udah nanggung kesini, kita berserah diri ajah sama informasi yang menyatakan jikalau ni kampus kualitasnya bagus”

C:”yasudahlah terserah kau saja”

*mereka pun membeli formulir pendaftaran seharga 150ribu rupiah. Setelah membayar dan mengisi formulir, mereka langsung mengembalikan formulir kepada panitia.  Lalu panitia memberikan kertas berisi jadwal dan tempat ujian.  Setelah itu mereka pun keluar dari pendopo agung POLDUNG.*

I:”kita udah daftar nih, ujiannya minggu depan, siap?”

C:”siap lah, kau siap belum?”

I:”siap dong, oya sekarang kita mau kemana?”

C:”aku sih mau langsung nyari alamat opung ku, mumpung masih siang, kasian opung ku takut nungguin aku, “

I:”oh, mau ditemenin ga nyari alamatnya?”

C:”ah gausah, aku cari sendiri, sudah cukup aku merepotkanmu ky”

I:”baguslah kalo nyadar,ahahah, ga deng becanda”

C:”serius juga gpp, ahaha…oya kau sendiri mau kemana sekarang?”

I:”gw langsung k tempat sepupu gw lagi, yaudah, semoga lu bisa nemuin alamatnya,,oh yah, tar pas ujian kita barengan lagi ok?’’

C:”ok, yaudah kita kita ke gerlongnya barengan ajah sekarang”

***Mereka pun akhirnya berpisah untuk seminggu kedepan***

#seminggu kemudian mereka ujian.  Ruang ujian mereka sama, tempat duduknya pun bersebelahan. Dan ujian pun dimulai#

#setengah jam kemudian

Ismail dan Chucky masih berkutat dengan soal2 ujian. Kepala mereka mulai terasa pusing. Kertas jawaban mereka sama*bukan karena sehati, tapi sama2 bego jadi masih kosong belum diisi*.

#sejam kemudian

C:”sssst..sssttttt…..” *sambil melihat kearah ismail dengan maksut ingin menanyakan jawaban, namun karena ismail terlalu focus, ia tidak bisa mendengarkan tanda S.O.S(minta tolong) dari chucky. Akhirnya chucky kembali memelototi jawabannya*

Beberapa detik kemudian giliran Ismail yang memberikan S.O.S

I:”pessssst…pessssst….”*suara ismail untuk menarik perhatian chucky, tapi chucky tidak menggubris. Sama halnya kejadian tadi, chucky terlalu focus dan tidak bisa mendengerkan suara S.O.S dari Ismail.*

Beberapa menit kemudian, secara bersamaan mereka berdua saling menoleh dan memberikan tanda S.O.S

I+C:”pessssst…jyaaaaaaaahh”*keduanya saling berhadapan*

I:”pas banget lu nengok”*dengan volume suara yang sangat kecil

C:”iya pas, eh aku mau nanya jawaban dari no 2-44”*bisik-bisik mode:on*

I:”beuh, sama, gw juga mau nanya jawaban dari no 1-45” *parah,dari 60 soal mereka belum menjawab 1pun*

C:”zzzz, yaudah . lumayan aku udah diisi 2 soal, no.1 jawabannya’A’, no.45 jawabannya ‘E’ ,”

I:”terus sisanya gimana?”

C:”ngarang bebas ajah, waktunya tinggal 5 mnit lagi, aku mau ngisi ‘B’ semua”

I:”oh, yaudah, kalo gw sisanya mau diisi ‘D’ semua”



*ujian pun selesai, mereka lalu mengumpulkan jawaban dan meninggalkan tempat ujian*

C:”ah parah, soalnya susah2”

I:”iya, bingung aku mau ngejawab apa, jabannya keliatan bener semua”

*#ah, bukan soalnya yang susah2, tapi kaliannya ajah yang bego2#, “berisik ajah nih penulis”, #biarin, weeeeee… :P# , “zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz”

Mereka pun meninggalkan kampus itu.  Ismail kembali ke kosan sepupunya, dan Chucky kembali ke rumah opungnya. Pengumuman dan pengambilan nilai GCE akan diberikan 3 hari kemudian di Pendopo POLDUNG

*tiga hari kemudian di Pendopo POLDUNG*

Pemberi GCE(P):”ni mas nilainya 25”

Orang 1 : “Alhamdulillah”

P:”ni mas, nilainya 30”

O2:”yes,,,”

P:”ni mas, nilainya 0”

O3:”jyahhh…ko 0 banget sih?hhuhuh ;(

P:”wah selamat mas, daritadi pagi anda yang nilainya yang paling gede

I:”gw berapa om nilainya?”

P:”98”

I:”yeeeeaaaahhh..nyaris sempurna,,ahahahaha”

P:”nih nilai GCE kamu”

C:”berapa?”

P:”liat sendiri ajah”

C:”750???, ko 3 dijit pak?”

P:”bukannya seneng, kamu nilai segitu udah pasti keterima disini,”

C:”tapi ko temen aku cuman 98?aneh..”

P:”ga aneh lah, emang segitu, nilai sempurna kalo bener semua 1200”

I:”terus kalo nilai kayak saya gimana pak?kemungkinan keterimanya gede ga?”

P:”kemungkinannya sih ada, asal kamu berdoa biar sisanya dapet niali dibawah  kamu semua, tapi kayaknya ga mungkin, pasti banyak yang nilainya diatas 300an, standarnya segitu,”

I:”jyahhh,,gagal dong, yaudahlah, bukan rezeki”

P:”masih ada kesempatan, ada ujian gelombang terakhir 3 minggu lagi, kamu ikutan ajah”

I:”ah, pesimis pak ah, makasih…”

*mereka berdua pun meninggalkan Pendopo agung*

Wajah kecewa dan penuh duka bersemayam diwajah ismail yang ga ganteng2 amat itu.  Chucky pun member support kepada Ismail.  Dia meminta ismail untuk ikut gelombang terakhir.  Walopun sempat pesimis, tapi bujukan Chucky berhasil, dan Ismail bersedia ikut ujian gelombang terakhir.



*singkat cerita ismail pun ikut ujian gelombang terakhir, dan secara mengejutkan nilai GCE dia kali ini cukup besa, 500 poin.  Karena nilai mereka berada diatas nilai minimum untuk diikut sertakan dalam seleksi masuk jurusan akuntansi(nilai minimum jurusan akuntansi 450, terbesar untuk jurusan tata niaga),. Mereka pun Kemudian memasukan nilai GCE nya untuk di seleksi.  Pengumuman kelulusan akan diumumkan 2 minggu setelah pemasukan nilai seleksi.*

*dua minggu kemudian, saat pengumuman pun tiba*

Pagi buta Chucky sudah menelfon Ismail untuk menanyakan kelulusan.

C:”pagi ky, gmana kau lulus tidak?”

I:”ga tau , gw belum liat, bentaranlagi lah, Koran ‘Pikiran Ku Maneh’ nya belum ada, lu sendiri gmana?udah liat hasilnya?”

C:”udah, aku lulus,hahaha..”

I:”oh, bagus deh, oya gw mu nyari koran ‘Pikiran Ku Maneh’ dulu, sapa tau uda ada,degdegan gw nih,,ahjahah..doain yah biar gw lulus juga”

C:”amin..”

*Ismail pun keliling keliling mencari Koran ‘Pikiran Ku Maneh’, namun belum ada juga.  Akhirnya Ismail pun memutuskan pergi ke warnet dulu sekedar maen MB sambil nunggu Koran dateng.  Ismail pun tiba di salah sat warnet, lalu ia membuka MesBook nya, lalu dia mengapdet statusnya “duh, degdegan nih..keterima ga yah di POLDUNG??uhuhuhu…” . beberapa menit setelah mengapdet status di MesBook, tiba2 ada telf masuk, telf dari Chucky.

C:”gimana, udah dapet Koran ‘Pikiran Ku Mane’ nya?”

I:”belum, agak siangan katanya…oh yah, lu dapet pengumuman nya dikoran juga kan?napa gw ga nanya ke lu ajah yah?oon gw…”

C:”ahahah,iya juga yah,tapi aku bukan di Koran liatnya, tapi di site POLDUNG nya langsung”

I:”oh, yaudah sok cari’in”

C:”nama sama nomer seleksi kau berapa?”

I:”Ismail Kitogalo, 06614010”

C:”sip, tar yah aku hidupin komputernya dulu”

I:”okkeyyyhhh baradahh..”

C:”oya, kau lagi dimana sekarang?”

I:”di warnet, napa gitu?”

C:”bah, cacad kau, kenapa tak kau cari saja sendiri,,zzzzzz”

I:”ahahaha,iya yah, bego amat yah gw, yaudah lu matiin lagi computer lu nya,,”

C:”zzzzzz… nanggung masuk start up cacad….”

I:”ahahaha,maaf maaf..lu juga sih bukannya ngasih tau dari tadi”

*lalu Ismail pun memasukan Id nya*

Nama                         : Ismail Kitogalo

Kode GCE     :06614010

(Lihat Hasil) *klik*

#Hasil

Nama                         : Ismail Kitogalo

Kode GCE     :06614010

Dinyatakan   : LULUS

Pogram studi : D3 Akuntansi



Ismail :”yeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeessssssssssssssssssssssssssss…..gw lulus cuuuuuuuuuuuuuuuuuuuyyyy..ahahahahahahahahahahaa”



####Bersambung#####



_XGUMCHT_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar