Jumat, 04 November 2011

++(kemilau Cahaya Kamila))++ #part.1

alkisah hiduplah 4 orang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi tidak ternama (universitas Bina Sarana dan Prasarana)--nama universitas apaan?ahaha--. mereka adalah Fadhil, Bowo, Ditho, dan Dikdik. keempatnya telah menjalin persahaabatan semenjakmasuk kuliah. mereka dikenal sebaagaimacan kampus di universitas itu. pergaulan mereka sangat luas dan juga mereka sangat tampan--kecuali bowo--, sehingga mereka digandrungi banyak wanita--keculai bowo lagi--. dari ke empat orang ini hanya bowo lah yang hidupnya dipenuhi masalah, dari masalah keuangan, percintaan , sampe masalah raut muka. 

sebagai perbandingan akan saya tampilkan statistik rekor mereka.

Fadhil (pacaran:36 kali , mematahkan hati wanita:32 kali, patah hati :0 kali)

Ditho (pacaran:25 kali , mematahkan hati wanita:10 kali, patah hati :0 kali)

dikdik (pacaran: 17 kali , mematahkan hati wanita:17 kali, patah hati :0kali)

Bowo (pacaran:0 kali , mematahkan hati wanita:0 kali, patah hati : --system error,result can't be display--

*saking ga keitungnya dia patah hati* wkwkwk)





Dari semua masalah-masalah yang bersemayam dalam hidup bowo, ada satu masalah yang sangat menonjol. masalah itu adalah di bidang percintaan--tepatnya masalah dengan wanita--. ada 1 keanehan dalam diri bowo, dia selalu semaput--tidak menyadarkan diri-- ketika berhadapan dengan wanita yang ia suka. ketika pemuda2 diseluruh belahan dunia memajang poster cewe2 kece idolanya (seperti snsd, angelina jouli, lady gaga dan sejenisnya), tapi tidak dengan bowo. di kamarnya yang yang dia pajang adalah poster mpok nori, nunung, azis gagap dan sejenisnya(dia pernahmemajang foto luna maya, tapi tip kali liat poster itu dia langsung semaput, jadi kapoklah dia memajang foto cewe2 kece)

****

pada suatu hari, ketika bowo hendak pulang dari kampus. dia melihat sesosok wanita cantik sintal binal dan kenyal--lebay--. sontak saja jantung bowo berdegub kencang--reaksi awal ketika melihat cewe yang dia suka--. "alamak jah, amboy bener cewe nih" ucap bowo dalam hatinya. lalu cewe itu pun berjalan ke arah bowo, dan jantung bowo pun makin berdegub kencang. " deg...deg... deg...", bunyi jantung bowo ketika jarak nya 20m dari bowo. "degdegdgegdeg",bunyi jantung bowo ketika jarak nya 15m dari bowo. ketika jarak 10m "deg..BRAGHHHH!!!!" bunyi bowo yang jatuh pingsan--tuh kan kata gw jg apa, dia pingsan--. kejadian itu dilihat oleh satpam kampus, lalu bowo pun dibawa ke kandang satpam. sang satpam pun memanggil 3 teman bowo--fadhil, doitho dan dikdik--. 





sekitar 15 menit dari kejadian pingsan di parkiran, bowo pun mulai menyadarkan diri.

"waduh brad, ngapain sih ente pake acara pingsan2 segala?kaya yang ga ada acara lain ajah" ucap fadhil.

"he'euh, ngerepotin emak gw ajah ente mah,ahahah", timpal ditho ngegaring.

"krik.. krikk.. krikkk, kamsut loe dith?", kata dikdik sebagai reaksi kekesalan atas garingan ditho.

"brad...brad.. brad...." ucap bowo sambil senyum2 dan megangin tangan ketiga temannya.

"ni bocah knapa?" tanya fadhil kepada dikdik dan ditho sambil mengerutkan keningnya.

" AUUUUU", jawab dikdik dan ditho kompak.

" GUE JATUH CINTA BRAD", Teriak bowo kepada ke tiga temannya.

"APUAHHHHH??JATUH CINTA(lagi)??" Teriak ketiga temannya dan satpam2 dengan kompak dan gak kalah kenceng.

"idih, lebay deh lu pada" jawaba salah dosen yang ada di pos satpam (loh??)

"jatuh cinta ma sapa ente brad?" tanya dikdik.

"ga tau brad, hhe", jawab bowo sambil cengar cengir kayak kuda--sebenernya kuda juga ga separah cengiran si bowo sih--.

"GUBRAAAAAGHHHHH", semua orang di kampus pada jatuh--kayak pilem2 komedi jepang/china--

"ah ngaco nih, jatuh cinta, tapi ga tau ma sapa, jangan2 jatuh cinta sama satpam kampus yah?" tanya ditho iseng.

"apaan, ko gw di bawa2 sih?" timpal salah satu satpam yang ada di pos itu.

"nyamber ajah nih si bapa satpam, ga lah, maksut gw, gw tuh suka ma cewe, tapi gw ga kenal ma cewe itu brad,

gw baru liat tuh cewe, kayaknya dia mahasiswa baru deh" jelas bowo.

"OOOOOOOOOOOOOHHHHHHHHHHHHHHH", jawab dikdik, fadhil, ditho, dan satpam--ni satpam ikut2an ajah-- dgn kompak.

"idih, lebay deh lu pada" jawaba salah dosen yang ada di pos satpam (loh??*lagi*)

"pokonya gw kudu bisa kenalan ma tuh cewe", ucap bowo dengan semangat kemerdekaan.

"aduh brad, yakin ente mau kenalan ma tuh cewe ?" tanya fadhil .

"yakin lah brad, emang napa kok ente nanya gt?" bowo balik nanya.

"ya bukannya mau merendahkan, cuman ngeliat kondisi badan sama muka ente, gw ga yakin deh ada cewe yang mau diajak

kenalan ma orang dengan packaging kek ente, ahahaha", ledek fadhil .

"ah kuntul, kapan sih ente ngomong nya ga bikin gw sakit hati?"

__PAUSE__



**sebelum dilanjutkan, akan saya gambarkan bentuk makhluk yang bernama bowo ini,

nama : bowo prasetyo

tinggi badan : 1 m lebih 2 depa

ciri khas : lelet dan suka telat

ciri tubuh : idung gede, rambut gondrong gimbal kemerah2an, kucel--jarang mandi--, mata belekan, gigi tidak rata dan

banyak yang bolong2,

wajar kan kalo si fadhil ga yakin ma si bowo?**



__PLAY__

"iya, gw becanda kali nyeth"jelas fadhil

"eh tapi beneran deh ,kalo ente mu kenalan ma cewe, ente kudu ngerubah kemasan ente, ente kudu di upgrade ma di update dl,

style ente jadul banget, cewe2 jaman sekarang lg doyan cowo2 kaya super junior, bukan kayak gun n' roses kek ente"

kata fadhil menjelaskan.

"terus gw kudu gmana? tanya bowo.

"pertama kita beli pakean yang lebih manusiawi, ga musim tuh kemeja ketat sambil kancing dibuka 3 biji kayak yang ente pake sekarang, terus rambut ganti pake potongna korea2 gt" fadhil menjelaskan pada bowo.

"oh, kalo masalah ganti pakean sih ok lah, gw tinggal beli, tapi masalah potong rambut mah waduuuuhhhh, berat brad" kata bowo.

"berat pegimane nyet?"tanya fadhil.

"ya berat, ente kan nyuruh gw ganti pake potongan korea, nah di tempat langganan gw ga ada model korea2an", jawab bowo.

"labujukdah, ya ente cari tempat laen lah, gw punya tempat bagus, di daerah cimahi, deket cibabat, di budi salon,gmana?" kata fadhil.

"waduh brad, sulit uyh, gw pantang ptong rambut di tempat lain, gw biasa potong di tmpat potong rambut langganan keluarga gw', jelas bowo.

"langganan keluarga?kamsut nya?" tanya fadhil

"iya, dari jaman kakek buyut gw sampe k ade gw, semuanya kalo potong rambut ya di Soetjipto Saloon lah", jelas bowo.

"idih,pantesan potongan rambut ente kayak pemuda jaman PKI,ahahah" sela dikdik.

"ga ah, menurut gw s bowo kayak pemuda2 di jaman pembuatan jalan anyer-panarukan,wkwkwk", ditho menambahkan.

"waduh parah ente, gw tuh mirip potongan rambut patih gajah mada kali (_ _!)ZZZZ" Jawab bowo melas.

"BUKAKAKAKAKAKAKAKAK",semua nya ketawa kencang sekencang2nya.

"yaudah ente nurut pa kata gw, itu kalo enta mau sukses deketin tuh cewe", jelas fadhil

"hmmmmm, gmana yah?nurut ga yah?ahaha, iya deh gw mau" bowo mengiyakan .

akhirnya hari itu juga mereka meng upgrade+update abis2an penampilan si bowo







Akhirnya penampilan bowo pun lebih manusiawi, dia udah seperti manusia bumi pada umumnya. rambutnya di poni banting dan di smoothing khas artis2 asia. pokonya dia berubah 145,5 derajat dari penampilan sebelumnya. rasa percaya diri dia pun makin bertambah untuk berkenalan dengan wanita. diapun memutuskan untuk mencari wanita pujaan hatinya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar